10 Kota Cantik Pada Malam Hari di Indonesia

Beautiful City Light in Indonesia

Travelers, salah satu hal yang banyak dicari orang saat jalan-jalan adalah keindahan kota di malam hari. Tak kalah dengan kota-kota besar di luar negeri, Indonesia pun mempunyai kota yang menawarkan beragam keindahan di malam hari. Nah, bagi kamu yang menyukai gemerlap dan indahnya suasana kota di malam hari, kota-kota di bawah ini bisa menjadi referensi wisata malam anda:
1. Jakarta
JAKARTA
Kota metropolitan ini penuh dengan kegemerlapan yang seakan tidak ada habisnya. Gedung-gedung pencakar langit membuat Jakarta terlihat warna-warni ketika malam tiba dan lampu dinyalakan. Cobalah naik ke lantai tertinggi salah satu gedung di Jakarta, dan saksikan gemerlapnya kota yang kerap disebut kota sejuta harapan ini.
2. Bandung
BANDUNG
Dengan sebutan kota kembang, Bandung menjadi kota dengan pemandangan alam yang indah, bahkan keindahannya terpancar pada pemandangan kotanya saat malam hari. ada beberapa Landmark yang menjadi daya tarik dari kota Bandung pada malam hari, dan salah satunya adalah Jembatan Pasupati.
3. Semarang
SMRNGjpg
Kota yang menjadi ibu kota Jawa Tengah ini menawarkan berbagai sarana wisata yang cukup lengkap. mulai dari wisata alam, wisata religi dan wisata kota pastinya. dan yang paling sering di kunjungi para traveler yang singgah di kota ini adalah Masjid Agung Jawa Tengah, terutama pada saat malam hari.
4. Yogyakarta
JOGJA
Lupakan gedung pencakar langit, banyaknya bangunan lama tidak menjadikan kota ini menjadi terlihat kuno. Bahkan, ini menjadi salah satu daya tarik kota Gudeg tersebut. Paduan kota ‘kuno’ yang dibalut dengan suasana budayanya yang kental, membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang sangat digemari travelers. Suasana malam di Yogyakarta terasa sangat tenang dan nyaman.
5. Makassar
makasar
Berhadapan langsung dengan laut, membuat kota ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Lihatlah Makasar kala malam hari, pantas dijadikan sebagai kota berkelas dunia. Pemerintah setempat bahkan merencanakan untuk memiliki bangunan-bangunan indah yang akan menghiasi ruang-ruang kosong dan membentuk sekumpulan highrise.
6. Palembang
PALEMBANG
Tak cuma terkenal dengan pempeknya saja, Palembang tak kalah cantik dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia. Ikon kota Palembang, jembatan Ampera, membuat pemandangan gemerlap dan warna-warni pada malam hari, dan menciptakan pantulan cantik penuh warna pada permukaan sungai. Seperti mengingatkan pada kota Venice di Italia di Eropa sana.
7. Batam
batam
Ingin melihat pemandangan yang spektakuler di malam hari? Bukit Senyum, Batam, adalah salah satu tempatnya. Tak hanya melihat kota Batam, travelers juga bisa melihat wilayah Singapura. Pemandangan malam Batam semakin berkilau dengan “bantuan” lampu-lampu gedung di Singapura dan juga kerlap-kerlip kapal di laut.. Eksotisnya pemandangan malam hari di Batam bisa dinikmati sambil bersantai di rerumputan atau duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh pedagang lokal.
8. Surabaya
SURABAYA
Kota yang biasa di sebut sebagai kota pahlawan ini telah menjadi kota terbesar ke dua di Indonesia. maka tidak salah jika kota Surabaya ini menjadi ibu kota Indonesia di bagian timur. kita bisa menikmati pemandangan kota pada malam hari yang sangat indah, terutama Landmark yang paling terkenal yaitu Jembatan Suramadu.
9. Balikpapan
balikpapanjpg
Salah satu kota termaju di Indonesia ini memang menawarkan suasana yang sangat kompleks. di antaranya suasana gemerlap saat malam hari. disini kita dapat menikmati suasana malam di pinggiran pelabuhan yang sangat bersih dan indah.
10. Jayapura
jayapura-city
Traveler gak usah jauh-jauh pergi ke Hongkong untuk melihat Citylight di pinggir pantai.di Indonesia juga ada.yaitu di kota Jayapura. Kota yang terletak di bagian timur indonesia ini memang menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. bukan cuma alamnya saja, tapi pemandangan kota yang bisa di nikmati pada malam hari.

sumber: https://alidesta.wordpress.com/2015/04/22/10-kota-cantik-pada-malam-hari-di-indonesia/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENJA~

ILMUWAN ISLAM PENEMU KONSEP MATEMATIKA